DISKOMINFO

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan Diseminasi Informasi Percepatan Penanganan Stunting Tahun 2022


Paritmalintang, - Diprakasai oleh Diskominfotik Provinsi Sumbar, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan Diseminasi Informasi Percepatan Penanganan Stunting Tahun 2022 dengan tema 'Menuju Sumatera Barat Zero Stunting' pada Senin, (17/10) bertempat di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Lt. 2 Parit Malintang.


Mewakili Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Asisten I Bidang Pemerintahan Rudi Rahmat mengatakan, Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai upaya dalam percepatan penurunan stunting. Salah satunya dengan menyusun strategi nasional penanggulangan stunting.


Terkait penyelenggaraan intervensi penurunan stunting yang terintegrasi, Rudi Rahmat mengatakan, hal tersebut merupakan tanggung jawab seluruh pihak dan tidak hanya dibebankan kepada satu pihak saja.


"Untuk itu, diperlukan upaya lintas sektor, lintas profesi dan lintas tokoh sebagai pelaksana Aksi Integrasi Pencegahan Stunting ini," ungkapnya.


Sebelumnya, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah daerah dalam menurunkan angka intervensi stunting, Kabupaten Padang Pariaman telah membentuk Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) yang diketuai langsung oleh Wakil Bupati Rahmang.


Untuk itu, ia menilai penyebarluasan informasi tentang percepatan penanganan stunting ini perlu dilakukan secara bersama-sama. Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan dapat melakukan upaya pencegahan dini terhadap risiko stunting.


"Makanya, dalam kegiatan diseminasi ini, hadir wali nagari yang menjadi lokus stunting, tokoh masyarakat dari ormas, penyuluh KB/agama, Duta GenRe dan cik uniang cik ajo, dan diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat," ungkapnya.


Diseminasi informasi yang berlangsung selama satu hari ini dimoderatori oleh Pranata Humas Muda Diskominfo Padang Pariaman Medi Hendra. Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Aspinudin, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Ketua Kabupaten Sehat Rahmat Tk. Sulaiman, dan Pembina GenRe Nur Oktavia Syamsul



BACA JUGA