DISKOMINFO

Padang Pariaman Berjaya


Visi “Padang Pariaman Berjaya” yang diusung Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang, merupakan cita-cita dan semangat serta tekad Kabupaten Padang Pariaman untuk menjadi yang

terbaik

dalam segala aspek dan menjadi Kabupaten terdepan di Provinsi Sumatera Barat.

Penjabaran dari Visi Padang Pariaman BERJAYA tersebut, adalah :

Unggul Berkelanjutan : Menjadikan Kabupaten Padang Pariaman maju selangkah dibandingkan Daerah lain, dalam segala hal yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

Religius: Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang menjunjung tinggi norma-norma agama dan nilai-nilai islami, berpegang teguh pada ajaran Islam dan menjadikan agama sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari.

Sejahtera: Kondisi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang mencapai taraf kehidupan yang layak dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

Berbudaya : Kehidupan masyarakat yang mempertahankan nilai-nilai adat dan budaya setempat, sebagai kearifan lokal dan warisan nenek moyang terdahulu.

Sebagaimana diketahui, bahwa Visi merupakan arah Pembangunan atau kondisi masa depan yang ingin dicapai dalam 5 (lima) tahun mendatang. Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Visi tersebut, harus bisa menjawab permasalahan Pembangunan Daerah atau isu strategis yang harus diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditetapkan. Serta sejalan dengan arah Pembangunan Jangka Panjang Daerah.



BACA JUGA