DISKOMINFO

Bahas PAD Menara Telekomunikasi, Diskominfo Kabuapten Padang Pariaman Terima Kunjungan Anggota DPRD Kota Padang


Parit Malintang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Padang di Ruang Dillo Kominfo kawasan IKK Parit Malintang, Senin (04/07).

 

Rombongan yang berjumlah enam orang ini di terima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman, Zahirman yang di dampingi oleh Kepala Bidang Statistik & Persandian (SP)Jausman, Kepala Bidang Informasi Komunikas Publik (IKP) Ali Yuni, dan Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment Roza Suhendra.

 

sementara itu anggota DPRD Rafdi menyebutkan, kunjungan kerja kali ini dalam rangka membicarakan tentang Pengelolaan Menara Telekomunikasi dalam rangka menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

" Kami ingin tahu bagaimana proses perizinannya serta sejauh mana kewenagan Diskominfo Kabupaten Padang Pariaman dalam hal ini,Mudah-mudahan informasi yang kami dapatkan nanti bermanfaat bagi kami dan dapat kami ambil poin-poinnya untuk nanti kami terapkan di Kota Padang." Ungkap Rafdi.

 

 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman Zahirman menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan.

 

 “Selamat datang kami ucapkan dan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan, saya selalu optimis bahwa Dinas Kominfo ke depan akan berkembang pesat, ini eranya teknologi informasi dengan teknologi akan memudahkan pekerjaan dan memudahkan informasi tersampaikan lebih cepat kepada masyarakat”, ujar Zahirman dalam sambutannya.

 

sementara itu zahirman dalam paparannya menyebutkan Dalam menjalankan pengelolaan retribusi berupa menara telekomunikasi di Kabupaten Padang Pariaman, dilakukan berdasarkan dengan Peraturan Daerah Retribusi Nomor 21 Tahun 2012 tentang Retribusi Menara Telekomunikasi.

 

 

“Pengelolaan menara telekomunikasi merupakan sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang sangat berpengaruh dengan semakin banyaknya pihak Provider untuk mendirikan menara telekomunikasi, semakin berkembangnya teknologi informasi maka perkembangan ke arah digital semakin maju dan semakin banyak sumber PAD di menara telekomunikasi ini,” tandas zahirman.

 

sebelumnya zahirman juga menyebutkan bahwa agar tidak terjadinya Hutan Menara di Kabupaten Padang Pariaman perlunya melakukan perubahan dan peraturan terkait penataan khusus di area Blank Spot.

 

 

Diketahui sebelumnya Kunjungan ini merupakan kunjungan ke dua kalinya dari anggota DPRD Kota Padang yang mana sebelumnya membahas terkait smart city.

 

Dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui pengelolaan menara telekomunikasi ini, Kabupaten Padang Pariaman telah berhasil mencapai target realisasi, hal ini dibuktikan dengan retribusi menara yang setiap tahunnya meningkat ( IKP/Kominfo -Tesha )

 



BACA JUGA